Rabu, 08 Juli 2015

JURUSANKU

Akuntansi 

Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

Prodi Akuntansi merupakan salah satu jurusan yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Akuntansi menjadi salah satu prodi yang berstatus / terakreditasi "A". Prodi Akuntansi menjadi salah satu prodi yang banyak diminati orang karena prospek kerja bagi lulusan Akuntansi banyak ditemukan. Setiap perusahaan atau instansi perlu tenaga Akuntansi di kantornya untuk merancang laporan keuangan yang selanjutnya dapat digunakan oleh pihak intern perusahaan maupun ekstern.

Jurusan akuntansi UMM bertujuan menghasilkan sarjana ekonomi yang mempunyai kompetensi di bidang akuntansi yang mampu mengelola aktivitas keuangan organisasi serta memiliki kemampuan mengendalikan dan menganalisis informasi keuangan organisasi bisnis maupun sektor publik.

Kurikulum yang dirancang ke dalam konsentrasi bidang ilmu antara lain: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, sistem informasi, pengauditan, perpajakan, akuntansi syari’ah, kewirausahaan, dan akuntansi sektor publik. Program studi akuntansi UMM mengembangkan serangkaian aktivitas akademik yang dapat meningkatkan value added mahasiswa dalam berbagai jenis peminatan (brevet pajak, kunjungan perusahaan, magang kerja, workshop akuntansi syari’ah, dan short course manajemen ekspor impor).

Maka dari itu Akuntansi sangat memegang peranan penting dalam dunia bisnis. Tak heran jika ada istilah business language yang menjadi sebutan untuk akuntansi. Setiap organisasi bisnis pasti membutuhkan akuntansi. Hal ini menunjukan bahwa selama masih ada bisnis, tenaga akuntansi masih dibutuhkan.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar