Rabu, 08 Juli 2015

TIPS dan TRIK / TUTORIAL / INFORMASI UNIK dari HASIL PELATIHAN PATI 2015




Tips dan Trik Saat Mengikuti Pelatihan Aplinet


PATI adalah sebuah pelatihan aplikasi teknologi informasi yang diadakan oleh UMM dan wajib diikuti setiap mahasiswa baru. Berikut ini beberapa tips dan trik saat mengikuti PATI :

1. Masuk tepat waktu, agar mendapatkan semua materi yang diberikan oleh pengajar.

2. Simak baik-baik semua materi yang diberikan, selain bermanfaat, materi yang diberikan itu akan di evaluasikan saat materi selesai.


3. Jangan malu bertanya jika ada kesulitan atau kurang paham saat penyampaian materi.

4. Berani mencoba walaupun anda kurang mengerti apa yang anda coba.

5. Agar mendapatkan nilai maksimal saat mengerjakan soal evaluasi, saat kesempatan pertama, screenshoot soal yang anda tidak mengetahui jawabannya untuk dicari kembali jawabannya. Setelah itu lanjutkan ke kesempatan kedua agar nilai anda dapat maksimal. NB: Setelah di screenshoot, jangan pelit-pelit untuk dibagikan ke teman yang belum mengerjakan evaluasi tersebut, karena sesungguhnya berbagi itu indah, layaknya islam itu indah.

6. Kerjakan tugas yang diberikan oleh pengajar dengan baik dan benar serta kumpulkanlah tepat waktu, karena disitu ada nilai tambahan yang diberikan oleh pengajar.

7. Setelah lulus dan mendapatkan sertifikat, jangan sampai menghilangkan kertas sertifikat tersebut, karena anda harus mengulang pelatihan PATI tersebut pada tahun berikutnya. Sertifikat ini merupakan syarat wisuda di UMM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar